WHAT'S NEW?
Loading...

EBD (Electronic Brakeforce Distributions)



EBD

Suatu sistem, yg bisa mengatur tekanan minyak rem yg berbeda beda pada setiap titik roda berdasarkan kondisi jalan, kecepatan, beban dan faktor lain. EBD bekerjasama dengan ABS dan akan membagi dan mengatur tekanan rem yg tepat ke setiap titik roda agar roda yg slip agar bisa kembali mendapatkan daya cengkram pada pemukaan jalan, sehingga kendaraan bisa terkontrol dengan baik tanpa lansung tergelincir.


ABS dan EBD jadi satu dengan BA


BA (Brake Assist)

Merupakan sistem yang dapat bekerja dikarenakan dari kecepatan penginjakan pedal rem yang di injak secara mendadak. Ketiga sistem tersebut di atur oleh ECU (Electronic Control Unit) atau ECM (Electronik Control Modul). dimana sistem tersebut dibaca oleh sensor kecepatan yang berada pada tiap roda. Dan dimana BA ataupun EBD pasti terhubung dengan ABS dikarenakan perlu pembacaan secara tepat dari kecepatan roda yang berputar.

Baca juga tentang ECM dan ECU.....

Sistem ini sudah banyak diterapkan pada kendaraan yang bisa di bilang di atas rata-rata, keselamatan pengereman ini tersematkan atas permintaan konsumen dalah hal keamanan berkendara yang baik dan benar

Gimana menurut anda tentang adanya Sistem keamanan ABS, EBD dan BA...
Salam hangat dari Team Roda2Roda4....

2 comments: Leave Your Comments

  1. Waahhh..Nambah ilmu lagi ni min...thanks

    ReplyDelete
  2. Mobil apa aja min di Indonesia yang pakai Sistem kayak begitu...
    Aman nddak...

    ReplyDelete