WHAT'S NEW?
Loading...

UNDERSTEER DAN OVERSTEER


Mungkin kita masih awam mendengar tentang istilah understeer atau oversteer, tapi beda lagi di dunia mobil balap atau ajang drifting. Istilah ini berlaku ketika kendaraan kita bergerak dengan kecepatan tertentu dan laju mobil mulai posisi membelok atau permukaan yang terlalu licin, sehingga antara posisi stir dan roda kurang adanya traksi/gesekan di ban. Mengakibatkan kurang adanya kontrol pada bodi mobil dan ban depan maupun ban belakang, jadi sering disebut dengan istilah understeer atau oversteer.


Understeer adalah ketika kendaraan membelok melebihi arah belokan yang diinginkan pengemudi hal ini karena Roda Depan kehilangan gaya gesek pada permukaan jalan.



Oversteer adalah ketika kendaraan membelok melebihi arah belokan yang diinginkan pengemudi hal ini karena Roda Belakang kehilangan gaya gesek pada permukaan jalan.





Gimana menurut anda tentang adanya Understeer dan Oversteer ini, mudah mudahan pengendara khususnya di negara kita lebih bijaksana berkendara yang baik dan saling menghormati pengendara yang lain. Keselamatan adalah yang paling utama.

Salam hangat dari Team Roda2Roda4....

0 comments:

Post a Comment